• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : tbin@iainmadura.ac.id

Tadris Bahasa Indonesia

Institut Agama Islam Negeri Madura

TBIN GELAR ACARA LAUNCHING DAN BEDAH BUKU


Pamekasan, 24 Oktober 2019 Prodi TBIN menggelar acara Launching dan Bedah Buku, program ini masih dalam rentetan acara hari ke 3 Semarak hari sumpah pemuda ke-91 dan pekan seribu sastra. Pembedah adalah mahasiswa Prodi TBIN semester 3 dan pembanding bedah buku adalah Muhari As, salah satu mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Unuversitas Trunojoyo Madura, buku ini merupakan antologi puisi yang berjudul “Antara Kita dan Aksara” buku ke dua yang ditulis oleh Abd. Hannan.


 


Fayat menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menggerakkan hati orang lain agar bangkit dalam dunia literasi sehingga menjadikan Prodi yang progresif kedepannya serta loyalitas yang tinggi untuk kemajuan bersama dalam semangat berkarya.


 


Ada 120 mahasiswa Prodi TBIN yang hadir dalam kegiatan ini, sebagai bentuk apresiasi besar terhadap program-program HPMS yang tengah diaktualisasikan untuk memperingati hari sumpah pemuda.


 


“Selain sebagai rentetan acara semarak sumpah pemuda, kegiatan bedah buku juga untuk membangun semangat literasi supaya kedepannya Mahasiswa Prodi TBIN mampu menulis karya kemudian menjadi buku sehingga Prodi kita menjadi Prodi andalan di IAIN Madura. Dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda yang dimulai pada tanggal 21 dan akan berakhir pada tanggal 28 nanti berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat untuk para Mahasiswa,” harap Muammil.


 


Bedah buku ini tidak hanya sebagai interpretasi produk/karya yang telah dihasilkan oleh penulis melainkan untuk memotivasi seluruh mahasiswa TBIN dan mahasiswa yang lain pada umumnya untuk lebih produktif bukan hanya menjadi mahasiswa-mahasiswa yang konsumtif dalam dunia karya tulis.


 


“Karya itu sebuah motivasi untuk orang lain. Saya tidak mengharap terompi yang besar, melainkan saya sangat mengapresiasi karya yang telah dihasilkan untuk dikembangkan sehingga berpinak-pinak. Terus semangat berkarya kemudian aktualisasikan dalam bentuk tulisan. Saya tunggu karya dari mahasiswa TBIN sebagai prioritas unggulan menuju Prodi TBIN terakriditasi A. Teruslah berkreasi agar menjadi stimulus untuk berkaya dan mempublikasikan karyanya,” papar Moh. Hafid Effendy, Kaprodi TBIN. (Anna24)


 

 

Hasil polling sementara

Bagaimana pendapat anda tentang web Prodi Tadris Bahasa Indonesia?

Sangat Bagus
59.3 %
Cukup Bagus
25.9 %
Cukup
7.4 %
Kurang
7.4 %
Pilih polling sekarang

Agu212019

Jan12019

Studium General Semester Gasal 2016/2017

07.00 - selesai

Auditorium STAIN Pamekasan

  • Rabu, 13 September 2017
    Oleh : Aflahah, M.Pd.
    Telaah Buku Teks Bahasa Indonesia
    Download
  • Kamis, 13 April 2017
    Oleh : Hj. Iswah Adriana, S.Ag., M.Pd.
    Buku Pendidikan Islam dalam Dialektika Kehidupan
    Download
  • Kamis, 13 April 2017
    Oleh : Hj. Iswah Adriana, S.Ag., M.Pd.
    Buku Etika Profesi Guru PAI
    Download
  • Kamis, 13 April 2017
    Oleh : Hj. Iswah Adriana, S.Ag., M.Pd.
    Buku Dinamika Pendidikan Islam Perspektif Historis
    Download

Data Pengunjung

Online 1 User
Total Hits 61843 Hits
Hari Ini 199
Kemarin 1170
Bulan Ini 14686
Tahun Ini 209564
Total 283417